Jumat, 23 Juli 2010

Masa muda adalah masa yang paling indah.

Masa muda adalah masa yang paling indah, Begitulah slogan yang sekilas yang membuat para pemuda menjadi penasaran, ada apa dengan masa muda……….?????????

Masa muda adalah masa transisi, pubertas, masa perubahan, masa yang tidak kecil dan tidak besar, masa pertengahan.
Banyak orang menganggap masa muda adalah masa untuk bersenang –senang, berfoya-foya, masa bebas/freeman {manusia bebas}, freesex [sex bebas] yang penting senang melakukan apa saja yang disenangi tanpa menghiraukan sebab akibat yang ditimbulkannya.

Sehingga muncullah slogan-slogan yang murahan,yang bisa menghipnotis para ABG { anak baru gede } seperti:Funkky man,kaum ningratan,anak Borjuis, anak Gaul, kecil disuka muda terkenal tua kaya raya mati masuk surga, atau istilah yang lain slank [sudah lama aku naksir kamu], anak muda yang tidak punya pacar dikatakan jomblo, pemuda yang tidak merokok dikatakan banci, kurang Gaul, cuper dan lain sebagainya.
Itulah slogan –slogan yang digembar-gemborkan para pemuda pada saat ini, sehingga banyak sekali para pemuda yang lemah imannya terpengaruh oleh slogan murahan itu, mereka menganggap masa muda adalah kesempatan untuk bersenang –senang, berfoya-foya, mencari jati diri yang penting senang.

Maka tidaklah aneh kita dapati banyak wanita-wanita jalanan [gendok nikole] memamerkan auratnya, memperlihatkan lekuk tubuhnya, memakai pakaian sempit, ketat ala bupati [buka paha tinggi-tinggi], mereka beralasan, karena mensyukuri anugrah Tuhan.Apakah dengan seperti itu bentuk mensyukuri nikmat.

Mereka terpengaruh oleh budaya barat yang menggemborkan emansipasi wanita, persamaan gender dan budaya murahan yang lain yang jauh dari nilai/norma keagamaan.
Mereka merusak moral para generasi muda islam dengan istilah Ghazwul Fikri { perang pemikiran },dengan media massa,elektronik,majalah dan lain sebagainya,sehingga banyak pemuda yang mengaku islam tetapi akhlaknya /moralnya seperti orang kebarat-baratan.
Tetapi dalam pandangan agama Islam, Masa muda adalah masa yang amat menentukan.Yang mana pada masa ini seseorang sudah dikenai taklif [pembebanan], sudah ditulis baginya dosa dan pahala, sudah dikenai perintah dan larangan

Islam telah memberikan batasan-batasan bagi seorang pemuda, agarmelakukan sesuatu yang disenanginya asalkan tidak keluar dari batasan-batasan tersebut.
Sehingga tidak ada dalam Islam istilah pacaran islami, emansipasi wanita, persamaan gender dan lain sebagainya.Semua itu telah diatur dalam Islam dalam rangka membentuk generasi-generasi yang berakhlak mulia yang memiliki harga diri, kehormatan dan kepribadian yang luhur.
Seorang pemuda Muslim harus jual mahal, agar tidak terkecoh oleh gendok nikole jalanan yang murahan.Pemuda Muslim harus bisa membedakan mana yang buruk dan mana yang baik, mana yang sopan dan mana yang tidak sopan.Seorang pemuda muslim harus mewaspadai musuhnya yang paling utama yaitu; Setan,hawa nafsu,dunia.


1 komentar:

nusaibah mengatakan...

Inna fie yadissyubbaaniy amral ummati
wa fie iqdaamiha hayaataha . , .

Posting Komentar